Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Hai pembaca, apa kabar?
Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT ya, Aamiin Yarabbal ‘Alamiin.

Pada minggu sebelumnya, penulis telah menjelaskan beberapa hal tentang Pengalaman Penulis di Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM KEMA Telkom University 2017 (1).
Nah pada kesempatan kali ini, penulis akan menyampaikan tentang Pengalaman Penulis di Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM KEMA Telkom University 2017 (2).

Perjalanan masih berlangsung untuk menghadirkan kegiatan pengabdian masyarakat dalam PKKMB 2017 untuk mahasiswa baru. Seperti yang sudah disampaikan pada postingan sebelumnya, bahwa untuk mengadakan sebuah kegiatan itu tidaklah mudah. Diperlukan kerja sama dan koordinasi antar pihak yang terkait agar dapat tercapai tujuan yang sesungguhnya.

Mendatangi Kantor KEcamatan Dayeuhkolot Desa Sukapura. Bersama Menteri Pengeabdian Masyarakat dan Menteri Koordinasi Sosial Politik dan Lingkungan. Dokumentasi pribadi, diambil pada 22 Juli 2017 pukul 12.51.

Mendatangi Kantor Kecamatan Dayeuhkolot Desa Sukapura. Bersama Menteri Pengabdian Masyarakat dan Menteri Koordinasi Sosial Politik dan Lingkungan, beserta staffnya. Dokumentasi pribadi, diambil pada 22 Juli 2017 pukul 12.51.

Kali ini penulis bersama Menteri Pengabdian Masyarakat dan Menteri Koodinator Sosial Politik dan Lingkungan, serta beberapa staffnya mendatangi Kantor Kecamatan Dayeuhkolot Desa Sukapura untuk berkoordinasi dengan Desa setempat. Sudah beberapa kali kami mencoba menemui Pak Camat, dan  kali ini akhirnya berhasil. Melalui Camat, kami memohon izin untuk mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan PKKMB 2017. Setelah disetujui, kami segera berangkat untuk merancang agenda selanjutnya, seperti mendatangi kembali rumah-rumah RT/RW daerah kawasan kampus yang sebelumnya belum dapat ditemui.

Melalui pengalaman ini, penulis menjadi tahu bahwa koordinasi dan kerjasama antar individu itu sangatlah penting untuk menunjang terselenggaranya tujuan. Manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang dari lain. Oleh karena itu, yuk jadi manusia yang saling membantu untuk mewujudkan mimpi! 🙂

Semoga bermanfaat.

“Spread goodness, Inspiring others.”

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bandung, 22 Juli 2017

Penulis

Disusun untuk memenuhi tugas Kabinet Muda BEM KEMA Tel-U 2017

Kementrian Pengabdian Masyarakat, BEM KEMA Tel-U 2017

Muhammad Rizki Randy Pratama
S1 Teknik Telekomunikasi 2016
Fakultas Teknik Elektro
Telkom University

Jangan lupa tinggalkan komentar ya 🙂

*Diperbolehkan copy dengan seizin penulis terlebih dahulu!*